Harga Kambing Sapera - Kambing Perah Indonesia 2023 di Sumedang

Berapa harga kambing Sapera? Biayanya sangat terjangkau jika dibandingkan dengan manfaat dan nilainya. Namun sebelumnya ada baiknya kita membahas tentang ciri-ciri kambing Sapera dan apa kelebihannya serta bagaimana Sapera dapat membantu produksi susu dalam beternak kambing.

 

Adapun ciri-ciri fisik kambing umumnya berwarna putih bening. Ada juga yang memiliki tanda hitam yang terlihat di sela-sela putih. Telinganya terkulai dan memanjang panjang, mirip dengan kambing Etawa dan ras Etawa (PE).

 

Hasil penerapannya, kambing Sapera mampu menghasilkan susu dalam jumlah yang banyak, dan kualitasnya terjamin 100%. Hal inilah yang membuat Sapera populer sebagai kambing perah. Meski begitu, perawakannya agak gemuk, dan menggunakan dagingnya masih sangat memungkinkan.

 

Seiring berjalannya waktu, jenis kambing perah di Indonesia semakin berkembang dan berkembang. Kami berpengalaman dalam kambing perah Etawa, ras Etawa (PE), Saanen, Anglo Nubian dan, tentu saja, Sapera. Dari hal tersebut, keragaman jenis kambing membuka peluang untuk persilangan atau persilangan untuk menghasilkan varietas yang lebih baik.

 

Tertarik menghadirkan Sapera unggul kualitas super ke peternakan? Informasi berikut akan sangat membantu Anda untuk lebih memahami kambing Sapera. kambing Sapera.

 

Kambing Sapera adalah Anda, Kenali Sapera Lebih Jauh

 

Biaya ternak kambing Sapera yang terjangkau memungkinkan mereka meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi susu kambing di peternakan. Bukan tanpa alasan, Sapera merupakan salah satu varietas kambing perah yang lebih murah namun memiliki gen unggul.

 

Kambing Sapera adalah sejenis kambing perah. Itu datang melalui persilangan antara kambing Saanen fullblood dan kambing perah Pe (jenis Etawa). Melihat indukannya, keduanya adalah kambing perah dengan kaliber yang sama.

 

Saanen adalah kambing perah yang terkenal secara internasional. Komponen genetiknya jauh lebih unggul, tetapi harga Saanen semua darah asli masih cukup tinggi. Sedangkan PE berbiaya rendah, namun kualitas genetiknya tidak setinggi Saanen.

 

Keturunan kedua kambing perah ini adalah Sapera. Ini membawa semua manfaat kambing Saanen, namun harganya lebih murah daripada PE. Kambing Sapera dibanderol dengan harga yang wajar. Kambing Sapera menjadi pilihan banyak peternak dan individu yang berkonsentrasi pada produksi susu kambing.

 

Untuk sifat fisiknya merupakan amalgamasi dengan Saanen serta PE. Tanduk Sapera menjulur seperti kambing Saanen, sedangkan telinganya menjuntai seperti PE. Warna dasar Sapera Sapera adalah putih bersih di seluruh tubuh dengan rambut pendek. Ukurannya lebih tinggi dari PE dan lebih kecil dari Saanen.

 

Itulah cara pertama untuk mengetahui lebih jauh tentang kambing Sapera. Pada bagian selanjutnya kita akan membahas keunggulan kambing Sapera yang menonjol di bidang kambing perah lokal murah.

 

Keunggulan Kambing Perah Sapera

 

Untuk Peternakan Gibas Barokah, Sapera menerima pakan dengan kualitas terbaik. Mulai dari Konsentrat rumput hijau (rumput gajah) dan kacang-kacangan (kaliandra atau indigofera), ampas tahu selain untuk memenuhi kebutuhan mineral.

 

Dengan perawatan dan pemberian pakan yang optimal, Sapera diproduksi dengan kualitas super. Berikut ini adalah daftar manfaat kambing Sapera jika perawatannya paling baik.

 

1. Memiliki Kualitas Susu Unggul

 

Keunggulan utama kambing Sapera adalah kualitas susu yang dihasilkannya sangat baik. Susu kambing Sapera bisa digunakan untuk berbagai macam motif. Dari bahan baku untuk membuat campuran keju atau es krim, dan terakhir untuk membimbing konsumen.

 

Selain itu susu kambing Sapera memiliki manfaat ekonomis yang menguntungkan bagi para peternak. Mampu memenuhi kebutuhan susu harian untuk keluarga petani. Seiring dengan perusahaan yang menjual susu sapi, yang menguntungkan.

 

Susu tidak hanya kaya akan nutrisi, tetapi rasanya juga enak dan tidak berbau anyir. Pada masa laktasi pertama bisa menghasilkan sekitar 2-1 liter per ekor. Pada tahap kedua laktasi meningkat menjadi 3,5 sampai 4 liter per ekor!

 

2. Mudah Dikembangbiakkan

 

Selain itu, kambing Sapera mudah berkembang biak. Dalam 8 bulan setelah melahirkan, jika sudah berumur 2 tahun, bisa melahirkan sebanyak 3 kali. Umumnya mampu memiliki lebih dari satu ekor. Sehingga, hal ini memberikan banyak keuntungan bagi para peternak kambing.

 

Biasanya peternak akan menjual anakan Sapera jantan sebagai kambing pedaging. Mereka cukup besar. Kambing Sapera berukuran besar, dan memiliki jumlah daging yang besar sebagai kambing perah. adalah kambing perah. Untuk bayi perempuan Anda harus pergi untuk susu.

 

3. Daya Tahan Luar Biasa

 

Kambing Sapera juga memiliki kekebalan yang luar biasa terhadap penyakit dan cuaca. Sehingga sangat cocok untuk membudidayakan Sapera di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, merawat kambing ini relatif mudah. Namun, ada hal-hal tertentu seperti pola makan yang bergizi tetap harus terpenuhi.

 

4. Postur lebih unggul dari PE.

 

Keunggulan inilah yang menyebabkan kambing Sapera jantan sangat cocok untuk diambil dagingnya. Ini karena mereka memiliki daging yang lebih tebal dan postur tubuh yang lebih baik daripada ras Etawa. Susu kambing Sapera

 

Tina adalah penggantinyae bagi yang alergi atau tidak bisa minum susu sapi, juga baik untuk balita.

 

5. Harga kambing Sapera relatif terjangkau. Harga kambing sapera cukup terjangkau

 

Dengan banyak keunggulan yang disebutkan di atas, itu hampir setara dengan Saanen fullblood. Namun, harga kambing Saanen ras asli masih tinggi. Itulah mengapa Sapera adalah alternatif ideal yang lebih murah. Harga kambing Sapera berdasarkan harganya. Domba Sapera berhubungan dengan kualitas susunya. kambing.

 

Kualitas dan Produktivitas Susu Kambing Sapera

 

Produksi susu kambing Sapera dalam sekali laktasi rata-rata 2 liter per hari untuk setiap kambing. Sebaliknya, pada laktasi kedua bisa sampai 4 liter per ekor. Dengan demikian, produksi ASI Anda akan optimal dan tidak perlu diragukan lagi. Ini sangat mirip dengan kambing Saanen, pada periode laktasi pertama rata-rata menghasilkan 3,8 liter susu per ekor.

 

Kualitas susu Kambing Sapera juga tinggi nutrisi. Jumlah nutrisinya adalah karbohidrat protein, lemak kambing termasuk kolesterol dari kambing, vitamin A Vitamin C, fosfor dan magnesium. Kalsium, magnesium, untuk asam amino. Kandungan proteinnya 3,6 persen, tinggi dibandingkan susu kambing pada umumnya.

 

Berdasarkan uraian di atas pada paragraf-paragraf sebelumnya, terlihat bahwa mutu dan produktivitas susu kambing Sapera sangat baik. Susu kambing mudah dicerna oleh tubuh karena lemak dalam susu lebih kecil dan kurang homogen. Menghadirkan kambing Sapera ke dalam peternakan akan meningkatkan kualitas dan produktivitas ternak di peternakan.

 

Harga Kambing Sapera, Kambing Perah Silang Unggul

 

Kambing Sapera berasal dari perkawinan silang antara ras Saanen fullblood dan Etawa (PE). Selain itu, dari persilangan ini, Sapera hadir dengan genetik unggul dari kambing Saanen yang semuanya berdarah. Dimana kambing Saanen ini ternyata merupakan kambing perah terbaik dengan standar internasional.

 

Kambing Sapera harganya murah, berbeda dengan Saanen yang harganya mahal. Walaupun kualitas kambing Sapera sebenarnya tidak sebaik Saanen, namun kambing Sapera harganya terjangkau dan cukup untuk meningkatkan standar pemeliharaan hewan tersebut. Berapa nilai kambing Sapera di Indonesia?

 

Harga kambing Sapera betina yang sudah berumur minimal 1 tahun, harga pasaran antara 4 - 6 juta. Dengan harga tersebut, Anda sudah mendapatkan kambing berkualitas tinggi. Kualitas kambing yang baik membawa banyak keuntungan bagi ternak.

 

Anda juga bisa membeli kambing Sapera dengan harga lebih murah. Namun, Anda harus fleksibel tentang umur kambing yang masih belum dewasa, misalnya anakan dan kambing muda Sapera serta kambing Sapera yang disapih (sekitar 3 bulan).

 

Jual Kambing Sapera Asli Breeding di Peternakan Gibas Barokah

 

 

Tertarik untuk mendapatkan kambing Sapera yang sudah terjamin kualitasnya? Gibas Barokah Farm (GB Farm) yang berlokasi di Ngawi siap membantu menyediakan domba dan kambing dengan kualitas terbaik. GB Farm telah berpengalaman bertahun-tahun dalam melayani pengadaan ternak berkualitas tinggi dan berimbang bagi peternak di Indonesia.

 

Di GB Farm kami jamin kambing Sapera yang anda beli memiliki semua kelebihan yang telah disebutkan sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan dalam merawat pakan khususnya pakan, GB Farm selalu memperhatikan keseimbangan gizi. Ini adalah alasan Anda memilih GB Farm sebagai platform untuk membeli dan memperdagangkan Domba dan kambing berkualitas. Ini adalah frasa yang dinyatakan dengan jelas.

 

Mengapa Memilih Membeli Kambing Sapera di Peternakan Gibas Barokah?

 

 

GB Farm adalah tempat jual beli kambing dan domba yang mudah digunakan. Apalagi jika Anda merencanakan pemindahan domba dan kambing dari luar negeri. Bahwa dalam pengerjaannya membutuhkan ketelitian yang tinggi untuk memastikan tidak zonk.

 

GB Farm hadir sebagai solusi atas keresahan para peternak yang kurang puas atau tidak puas dengan kambing yang mereka beli dari luar. Untuk menyediakan ternak berkualitas unggul dan fullblood, GB Farm adalah platform yang menjembatani pembelian tersebut.

 

Dengan demikian, sobat tani tidak perlu berpikir untuk membeli kambing atau domba unggul. Karena GB Farm menjamin semua ternak yang Anda beli hadir dengan segala manfaat dan kelebihannya khusus untuk golongan darah lengkap.

 

Selain kambing Sapera GB Farm juga menyediakan berbagai jenis kambing dan domba dalam negeri luar negeri. Sekarang lebih mudah tersesat saat mencoba mencari tempat untuk menemukan ternak fullblood. Mereka juga memberikan jaminan keaslian dan kejelasan rantai. GB Farm adalah pilihan terbaik untuk Anda!

 

Varietas kambing yang tersedia di GB Farm GB Farm antara lain kambing Boer (daging berkualitas tinggi), Anglo Nubian, Alpine, Saanen (susu berkualitas tinggi) dan kambing Pygmy (hias) serta kambing kurban. Jenis domba yang ada di GB Farm antara lain Dorper, Awassi, Merino, Texel, Suffolk, dan tentunya domba lokal Garut.

 

Berikut alasan mengapa GB Farm menjadi tempat paling cocok untuk mencari kambing, domba, atau hasil olahannya.

 

1. Harga Kambing Breeding Sapera Asli Murah

 

Harga kambing Sapera yang memperhatikan inteProgram pemuliaan dan pemeliharaan berkelanjutan di GB Farm sangat terjangkau. Kambing Sapera Betina berumur lebih dari dua belas bulan (1 tahun) mulai 4jt saja. Kambing Sapera betina harganya lebih murah

 

pakan akan dimulai dari umur 3 bulan.

 

Ketika Anda membeli kambing Sapera dari GB Farm, Anda juga mendapatkan sertifikat pembibitan. Ini membuktikan bahwa Sapera pesanan anda sebenarnya dari kambing Saanen darah lengkap dan kambing Etawa (PE).

 

Fakta bahwa kami memiliki GB Farm menghilangkan kekhawatiran yang datang dengan membeli ternak melalui bersanad ini. Kami memberikan perhatian khusus pada rantai hewan, sehingga Anda akan mendapatkan apa yang Anda harapkan. Tidak diragukan lagi apakah ini benar-benar kambing Sapera atau bukan.

 

Rantai kambing secara transparan dibuktikan dengan sertifikat breed. Dan harga kambing Sapera breeder asli di GB Farm sangat terjangkau.

 

2. Anda dapat yakin akan pengiriman yang aman dan terjamin

Selain itu, tarif kambing Sapera yang murah, pengiriman melibatkan kambing dalam ekspedisi yang menjamin keselamatan dan jaminan tiba di tempat tujuan. Untuk proses pengapalan ini Ngawi karena ada peternakan modern GB di sana.

 

Ada baiknya untuk menanyakan stok kambing Sapera terlebih dahulu. Pasalnya, Sapera merupakan salah satu kambing perah terlaris di Indonesia. Kambing Sapera yang diternakkan dengan cara asli, kualitasnya mendekati sama dengan kambing perah Saanen. Namun, harganya jauh di bawah Saanen yang membuat Sapera menjadi favorit di kalangan peternak.

 

Untuk menanyakan stok, hubungi kami terlebih dahulu melalui kontak yang ada di website https://gibasbarokah.com/. Melalui hotline ini Anda juga dapat meminta informasi tambahan tentang peternakan dan kambing.

 

3. Ternak Kualitas Terbaik

Dengan harga kambing Sapera yang terjangkau, Anda akan mendapatkan semua kelebihan Sapera seperti yang kami jelaskan di atas. Termasuk jaminan bahwa kambing yang Anda pesan sehat, tidak cacat, dan selamat tiba di tempat tujuan tepat waktu dalam perjalanan pengangkutan.

 

Di zaman modern seperti sekarang ini perlu adanya pemanfaatan teknologi digital untuk mempermudah kehidupan manusia. Platform online GB Farm telah mengimplementasikannya dan merupakan salah satu platform yang memungkinkan pembelian dan penjualan kambing yang kami harapkan dapat memberikan solusi yang paling efisien untuk peternak di seluruh Indonesia.

 

Dalam memenuhi permintaan yang besar akan ternak full blood dan breeder asli seperti Sapera. GB Farm hadir untuk membantu memfasilitasi pembelian dan penjualan ternak terbaik (bersertifikat asli). Dengan begitu, Anda akan merasa damai, aman dan bahagia karena hewan ternak dalam kondisi baik.

 

4. Gibas Barokah Peduli Dengan Setiap Pembelian Anda

Harga kambing Sapera di GB Farm masih terjangkau. GB Farm, kami tetap menganggap setiap pembelian sebagai prioritas. Hasilnya, GB Farm juga menyediakan layanan purna jual yang bisa membuat Anda lebih nyaman. Oleh karena itu, jika Anda menemui kesulitan atau mengalami kendala setelah membeli hewan hidup di GB Farm, kami siap membantu dengan cara pengarahan serta penanganan hewan ternak tersebut.

 

Dengan demikian, harga kambing Sapera yang disebutkan di atas sudah mencakup semua hal yang perlu Anda ketahui. Untuk memudahkan proses pengiriman kambing, Anda juga bisa membeli peralatan yang berhubungan dengan peternakan seperti pupuk dari susu kambing, media tanam, pupuk cair organik, dan kaligrafi dari kulit domba dan kambing.

 

5. Insya Allah dan Berkah

Sesuai dengan namanya, Gibas Barokah, kami berharap setiap pembelian dan penjualan hewan di sini membawa kebahagiaan baik lahir maupun batin. Sekaligus dapat memberikan manfaat bagi seluruh penduduk Indonesia pada umumnya, khususnya, dan bagi peternak kambing perah pada khususnya.

 

Setiap pembelian hewan ternak atau olahan hasil ternak, 100 persen halal, dan Insya Allah sesuai dengan syariat Islam. Selain itu, GB Farm adalah situs belanja online terkait ternak yang sederhana, memberikan pengiriman yang aman, kualitas ternak terbaik, layanan cepat dan efisien, serta insya Allah berkah.

 

Di mana lagi Anda bisa membeli bibit Sapera asli yang murah dengan pelayanan penuh dan jaminan penuh? Kami cukup terbuka untuk saran jika perlu berbicara dengan kami terlebih dahulu. tanyakan tentang inventaris produk saat ini di katalog situs web menggunakan formulir kontak kami! Dengan informasi tambahan apa saja yang Anda inginkan mengenai kambing Sapera serta produk lainnya.

 

Berikut informasi lengkap harga kambing Sapera, khasiatnya, dan platform jual beli terpercaya yang mengutamakan kualitas, keamanan, dan keberkahan. GB Farm dengan senang hati memberikan bantuan kepada Anda, baik untuk individu maupun peternakan, dalam upaya meningkatkan kualitas maupun kuantitas ternak di Indonesia. Selamat bersenang-senang, Amin!

 

#hargakambingsapera #sapera #kambingsapera #kambingperah

Comments

Popular posts from this blog

UDitch PT Unicon Precast Concrete: Solusi Drainase yang Mudah Dipindah-Pindah dan Ramah Lingkungan

Keindahan Alam Negara Singapura

Itinerary ke Singapura Changi Airport